Tribute Van der Sar buat Fergie

SOCCER/

Tribute Van der Sar buat Fergie

MANCHESTER – Sukses Manchester United di kancah domestik dan Eropa dalam dua dekade terakhir ini memang tak bisa dilepaskan dari sosok Sir Alex Ferguson. Kiper United Edwin van der Sar sepenuhnya setuju dengan anggapan tersebut.

Sejak ditangani Fergie pada 1986, United sukses mencatatkan namanya sebagai salah satu kekuatan menakutkan di kancah sepakbola dunia. Berbagai gelar juara di sejunmlah event bergengsi sudah dilabuhkan Fergie ke Old Trafford. Di tangan arsitek asal Skotlandia ini jugalah, van der Sar mengaku United mampu menggaransi konsistensi penampilan.

“Alex Ferguson merupakan sosok yang mampu menggaransi kontinuitas klub. Dia telah membangun kerajaan dan sebuah grup yang loyal dan mendapatkan kepercayaan dari orang sekelilingnya dan klub,” papar van der Sar sebagaimana dilansir Sunday Mirror, Senin (28/9/2009).

“Dia tak butuh datang ke kamp latihan setiap hari. Dia bahkan tak harus mencoba dan mempengaruhi saya untuk merekrut saya,” tambahnya.

“Sebagai pemain, Anda sadar apa yang telah Anda dapat di United berkat kinerja seluruh staff yang mengelilingi Fergie. Mereka semua adalah orang hebat. Trik sebagai pemain di sini, Anda akan tahu bahwa Anda bekerja di klub sepakbola kaya, namun di samping itu, Anda akan merasa tengah berada di tengah keluarga,” tandas kiper 38 tahun ini.


Van der Sar, Van der Sar kini, Van der Sar terkini, Van der Sar terbaru, Van der Sar baru, Van der Sar skandal, gambar Van der Sar, foto Van der Sar, video Van der Sar, biodata Van der Sar, biografi Van der Sar, sejarah Van der Sar, web Van der Sar, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita asia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita harian, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, asia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, harian, baru, macam-macam, Bf-1