Taufik Hidayat Mulai Bertarung Besok

Taufik Hidayat Mulai Bertarung Besok

JAKARTA – Para jawara bulutangkis Indonesia akan kembali berjuang mengharumkan nama negara di ajang Denmark Premier Super Series 2011 yang digelar 18-23 Oktober 2011. Taufik Hidayat dkk akan mulai bersaing dengan sejumlah pemain papan atas dunia Rabu besok 19 Oktober.

Di tunggal putra, selain Taufik Hidayat, Indonesia diwakili Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Simon Santoso.

Untuk merebut gelar juara, mereka harus siap-siap melewati adangan pemain top, seperti Lee Chong Wei (Malaysia), yang berstatus unggulan pertama, Lin Dan (China) unggulan kedua, Chen Long (China) unggulan ketiga, dan Peter Gade (Denmark) di unggulan keempat.Dari empat tunggal putra milik Indonesia, hanya Taufik yang berstatus sebagai pemain unggulan dengan duduk di peringkat 5.

Merah-Putih boleh berharap pada Ahmad Tontowi dan Liliyana Natsir di ganda campuran. Pasangan ranking tiga dunia itu, menjadi unggulan kedua di bawah pasangan Zhang Nan dan Zhao Yunlei dari China. Namun, keperkasaan mereka akan diuji di laga perdana oleh pasangan non unggulan dari Korsel Lee Yong Dae/ Ha Jung Eun.

Di ganda putra, Indonesia menempatkan dua pasangan di dalam daftar unggulan. Yaitu Mohamad Ahsan/Bona Septano dan Markis Kido/ Hendra Setiawan. Sementara di di ganda putri, Meiliana Jauhari/ Greysia Polii di unggulan kedelapan.

Sayangnya, kali ini, Indonesia tidak mengirimkan satu pun wakil dari tungal putri, karena Indonesia diprediksi tidak akan bisa berbicara banyak pada ajang prestisius ini.

Sebagai catatan, 18 tahun lebih Indonesia belum lagi merasakan gelar dari nomor tunggal putri di ajang ini. Terakhir, Indonesia menggondol gelar juara Denmark Open dari tunggal putri melalui Susi Susanti pada 1992-1993.

Semua wakil Indonesia akan memulai persaingan 19 Oktober besok. Jika tidak ada kendala berarti, wakil Indonesia tidak akan menemui kesulitan untuk melaju ke babak selanjutnya, karena lawan mereka rata-rata bukan unggulan.

Hanya partai lumayan berat harus dilakoni pasangan putri Anneke Feinya Agustin/Nithya Krishinda Maheswari di babak pertama. Mereka ditantang pasangan unggulan kelima Cheng Wen Hsing dan Chien Yu Chin.

Para, jawara, bulu, tangkis, Indonesia, kembali, berjuang, mengharumkan, nama, negara, Denmark, Premier, Super, Series, Oktober, Taufik Hidayat, mulai, bersaing, sejumlah, pemain, papan, atas, dunia, Rabu, besok, tunggal, putra, Taufik Hidayat, Indonesia, Tommy, Sugiarto, Dionysius, Hayom Rumbaka, Simon Santoso, Chong Wei, (Malaysia), berstatus, unggulan, pertama, Lin Dan, (China) kedua, Chen Long, unggulan, ketiga, Peter Gade, Denmark, Susi Susanti,wakil, Indonesia, memulai, persaingan, kesulitan, putri, Anneke, Feinya, Agustin/Nithya Krishinda Maheswari, babak, pertama, kelima, Cheng Wen Hsing, Chien Yu Chin, Anneke Feinya, Agustin/Nithya, Krishinda Maheswari, berita sukan, badminton, berita gambar, foto gambar