TabunganKu Incar Dana Nasabah Rp90 Triliun

TabunganKu Incar Dana Nasabah Rp90 Triliun

8

TabunganKu Incar Dana Nasabah Rp90 Triliun

JAKARTA – Produk TabunganKu yang diluncurkan Bank Indonesia (BI) mengincar 80 juta nasabah dengan total dana Rp90 triliun.

“Potensi produk pengembangan TabunganKu sangat bagus, setidaknya kita menargetkan Rp90 triliun,” ujar Direktur Penelitian dan Pengaturan Perbankan BI Halim Alamsyah, dalam kata sambutan di acara Penandatanganan Komitmen Bersama untuk Meluncurkan Produk “TabunganKu” dan Peluncuran Jargon Edukasi Perbankan “3P”, di Gedung Bank Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (14/10/2009).

Selain itu, produk TabunganKu ini, bebas biaya adminsitrasi yang dikeluarkan oleh sekira 41 bank-bank nasional umum dan swasta dan difasilitasi oleh (BI).

“Dari data BI ada 138 juta potensi nasabah tabungan di seluruh Indonesia dan baru 58 juta sudah memiliki tabungan, sisanya sebanyak 80 juta nasabah berpotensi besar untuk ikut produk TabunganKu,” paparnya.

Dikatakan Budi produk ini diharapkan akan menjadi seperti produk Tabungan Nasional (Tabanas) seperti sebelumnya.

“Potensinya ada Rp 20 triliun dana masyarakat yang segmennya menghasilkan income yang tetap dari gaji. Segmen itu yang sama pendapatan dari usaha 70 triliun,” katanya.

Tabungan, Tabungan kini, Tabungan terkini, Tabungan terbaru, Tabungan baru, Tabungan Tabungan, gambar Tabungan, foto Tabungan, video Tabungan, biodata Tabungan, biografi Tabungan, sejarah Tabungan, web Tabungan, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita Tabungania, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita Tabunganan, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, Tabungania, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Tabunganan, baru, macam-macam, Bf-1