Skandal Berlusconi Untungkan Media

Skandal Berlusconi Untungkan Media

4

Skandal Berlusconi Untungkan Media

ROMA – Berita seputar skandal seks yang melibatkan seorang pejabat tinggi negara selalu menarik minat publik. Media massa sebagai penjaja informasi pun laris terjual.

Itulah yang dirasakan para penerbit surat kabar di Italia, menyusul maraknya pemberitaan mengenai sejumlah skandal seks yang melibatkan perdana menteri yang juga pengusaha media Silvio Berlusconi.

Surat kabar La Repubblica yang berbasis di Roma mengklaim menjual lebih banyak kopi surat kabar setiap hari. Begitu pula dengan sang pemimpin pasar, Corriere della Sera yang berbasis di Milan. Tak ketinggalan, majalah mingguan L’Espresso juga menikmati melonjaknya tiras.

“Ini merupakan napas segar bagi surat kabar,” kata analis media Fabrizio Perretti, seorang profesor pada Bocconi University di Milan, dikutip dari Guardian, Kamis (8/10/2009).

Di samping peningkatan sirkulasi, para penerbit bersorak dengan melonjaknya harga saham perusahaan mereka tanpa diduga-duga. Meskipun mengalami penurunan pemasukan dari iklan, seiring krisis ekonomi yang melanda, nilai saham perusahaan media terus menghijau di pasar saham.

Efek sampingnya, surat-surat kabar itu menghadapi gugatan hukum dari Berlusconi, dengan tuduhan pencemaran nama baik. Namun, sebaliknya, aksi perdana menteri berusia 73 tahun itu justru memicu munculnya unjuk rasa menuntut kebebasan pers dan sejumlah petisi, dan lagi-lagi memberikan publisitas bagi media-media anti-Berlusconi.

Berlusconi beberapa bulan terakhir ini memang menjadi bulan-bulanan media massa. Setelah digugat cerai istrinya, sejumlah skandal dirinya dengan banyak perempuan penghibur terungkap. Bahkan beberapa di antara perempuan itu membuat pengakuan kepada publik. Misalnya Patrizia D’Addario, yang mengaku tidur dengan Berlusconi di kediaman mewah pemilik klub AC Milan itu di Roma.

Skandal, Skandal kini, Skandal terkini, Skandal terbaru, Skandal baru, Skandal skandal, gambar Skandal, foto Skandal, video Skandal, biodata Skandal, biografi Skandal, sejarah Skandal, web Skandal, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita asia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita Skandalan, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, asia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Skandalan, baru, macam-macam, Bf-1