Sampoerna Siap Lunasi Obligasi Rp1 T

Sampoerna Siap Lunasi Obligasi Rp1 T

2

Sampoerna Siap Lunasi Obligasi Rp1 T

JAKARTA – PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP) berencana melunasi obligasi seri III (HMSP03) senilai Rp1 triliun yang jatuh tempo pada 26 Oktober 2009 mendatang.

“Sumber dana untuk pelunasan pokok obligasi dan bunga obligasi akan diambil dari kas internal perseroan dan pinjaman jangka pendek perseroan,” ungkap Corporate Secretary HMSP Suartini Harintho, dalam keterangan tertulisnya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta, Selasa (13/10/2009).

Dijelaskan, obligasi tersebut telah diterbitkan pada 2004 lalu. Sesuai perjanjian perwaliamanatan yang dibuat oleh dan antara wali amanat dan perseroan, tidak ada keharusan bagi perseroan untuk menyediakan dana pelunasan obligasi (sinking fund) sebelum jatuh tempo.

“Manajemen berkeyakinan bahwa perseroan akan mempunyai cukup dana untuk melunasi obligasi tersebut pada tanggal jatuh tempo,” jelasnya.

Pada perdagangan IHSG sesi pertama siang ini, harga saham dengan kode emiten HMSP malah anjlok Rp50 atau setara 0,48 persen ke posisi Rp10.300 per lembar sahamnya.

Sampoerna, Sampoerna kini, Sampoerna terkini, Sampoerna terbaru, Sampoerna baru, Sampoerna Sampoerna, gambar Sampoerna, foto Sampoerna, video Sampoerna, biodata Sampoerna, biografi Sampoerna, sejarah Sampoerna, web Sampoerna, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita Sampoernaia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita Sampoernaan, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, Sampoernaia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Sampoernaan, baru, macam-macam, Bf-1