Rumah Ibadah di Malaysia Jadi Korban Vandalisme

Rumah Ibadah di Malaysia Jadi Korban Vandalisme

Rumah Ibadah di Malaysia Jadi Korban Vandalisme

KUALA LUMPUR – Aksi vandalisme yang menimpa rumah ibadah kembali terjadi di Malaysia. Setelah sejak Jumat 8 Januari lalu sembilan gereja diserang oleh orang tidak dikenal, kini giliran kuil Sikh atau biasa disebut gurdwara yang menjadi korban.

Sekira 20 batu dilempar ke arah Gurdwara yang biasa dipakai oleh penganut kepercayaan Sikh untuk berdoa pada Selasa 12 Januari malam. Aksi vandalisme itu terjadi di Distrik Sentul di Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur.

Menurut keterangan Kepala Polisi Distrik Sentul, Zakaria Pagan, serangan terhadap kuil yang sudah berumur 100 tahun tersebut tidak menyebabkan kerusakan berat. Tampak kaca bagian depan dari kuil hancur oleh lemparan batu. Selain menimpa kuil, lemparan batu juga merusak beberapa bagian gedung yang terdapat di sebelah kuil.

Polisi menjelaskan jika tidak ada korban dalam kejadian ini, sedangkan sukarelawan kuil serta petugas keamanan gedung tidak melihat pelaku aksi perusakan ini. Pemimpin kuil Guardial Singh menyatakan keterkejutannya atas serangan tersebut. Menurutnya serangan ini tidak ada hubungannya dengan aksi perusakan sembilan gereja sejak pekan lalu.

“Aksi ini dilakukan oleh orang yang mengambil kesempatan dalam polemik (kata ‘Allah’) yang terjadi saat ini di Malaysia,” ucap Guardial Singh seperti dikutip Associated Press, Rabu (13/1/2010).

Keterangan Guardial Singh tersebut juga diakui oleh Kepala Polisi Zakaria Pagan, menurut Pagan aksi vandalisme ini tidak ada kaitannya dengan aksi perusakan sembilan gereja yang terjadi sejak pekan lalu.

Serangan atas sembilan gereja sejak Jumat 8 Januari lalu, terkait dengan aksi penolakan warga muslim Malaysia atas diizinkannya penggunaan kata ‘Allah’ bagi warga non muslim Malaysia. Sebelumnya pengadilan tinggi Malaysia mengeluarkan izin tersebut pada 31 Desember lalu.

Rumah Ibadah berita terkini,Rumah Ibadah berita,Rumah Ibadah berita hari ini,Rumah Ibadah berita minggu,Rumah Ibadah berita terbaru,Rumah Ibadah berita ekonomi,Rumah Ibadah indonesia berita,Rumah Ibadah situs berita,Rumah Ibadah berita kota,Rumah Ibadah berita koran,Rumah Ibadah berita dunia,Rumah Ibadah berita harian,Rumah Ibadah harian berita,Rumah Ibadah berita antara,Rumah Ibadah berita aktual,Rumah Ibadah berita hari,Rumah Ibadah berita utama,Rumah Ibadah berita baru,Rumah Ibadah berita acara,Rumah Ibadah berita selebritis,Rumah Ibadah berita nasional,Rumah Ibadah berita kriminal,Rumah Ibadah berita artis,Rumah Ibadah berita online,Rumah Ibadah berita bola, berita malaysia, kantor berita, berita banjir,berita berita,berita harian, berita ariel, berita moto gp, berita it, berita mobile,berita publishing,berita tv,info berita,Rumah Ibadah berita business,Rumah Ibadah berita resmi,berita situ,berita seputar,berita pagi,berita bisnis,berita cuaca,kilas berita,berita buana,berita mingguan,berita selebritis indonesia