Rubin Hadirkan Kekalahan Perdana Barca

Rubin Hadirkan Kekalahan Perdana Barca

Spain Soccer Champions League

Rubin Hadirkan Kekalahan Perdana Barca

BARCELONA – Juara bertahan Liga Champions Barcelona harus menuai kekalahan perdananya selama 10 bulan terakhir. Uniknya, tim yang sukses meluluhlantahkan hegemoni Barca adalah Rubin Kazan. Jawara Rusia ini sukses mencetak sejarah dengan menundukkan El Barca 2-1 pada matchday 3 penyisihan Grup F di Stadion Camp Nou, Rabu (21/10/2009).

Bermain di hadapan ribuan pendukungya, Barca yang tampil dengan duet Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic di lini depan memang tampil percaya diri. Namun, baru dua menit laga berjalan, kubu Blaugrana langsung dikejutkan gol cepat Rubin yang ditorehkan Aleksandr Ryazantsev.

Memanfaatkan kesalahan Daniel Alves dalam mengkontrol bola, Ryazantsev berhasil mencuri bola dan melepasskan tembakan jarak jauh yang tak mampu dibendung Victor Valdes. Rubin pu n unggul 1-0 di awal pertandingan.

Terkejut dengan gol tersebut, pemain Barca langsung meningkatkan tempo serangan. Zlatan Ibrahimovic membuka peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-4 dan 9. Sayang, usaha Ibra dalam memanfaatkan dua peluang tersebut gagal membuahkan gol.

Barca terus menggempur pertahanan Rubin melalui Dani Alves, Pedro, Ibra dan Messi di babak pertama. Namun, kesigapan kiper Rubin Sergei Ryzhikov dalam menjaga gawang, membuat peluang tersbut gagal membuahkan hasil. Paruh pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 Rubin atas Barca.

Tiga menit memasuki babak kedua, Barca langsung menggebrak dan berhasil menyamakan kedudukan melalui Ibra. Berawal dari umpan terukur Xavi Hernandez, Ibra yang berada dalam kotak penalti sukses menahan bola dengan dada untuk melepaskan tembakan mendatar yang tak kuasa dihadang Ryzhikov. 1-1 skor kembali imbang.

Berhasil menyamakan kedudukan, para pemain Barca semakin bernafsu membombardir pertahanan Rubin. Namun, asyik menyerang, Barca justru melupakan barisan belakang. Hal inilah yang mampu dengan jeli dimanfaatkan para pemain Rubin untuk kembali mengungguli tuan rumah.

Memasuki menit ke-71, Rubin kembali mengoyak jala gawang Valdes untuk kembali memimpin perolehan skor. Kali ini gol dicetak Gokdeniz Karadeniz yang sukses memanfaatkan umpan terobosan Dominguez. Rubin kembali unggul 2-1.

Di sisa 15 menit pertandingan, Barca memang terus berusaha membongkar rapatnya barisan pertahanan Rubin yang tampil disiplin. Barca sebenarnya bisa menyamakan kedudukan andai sundulan Yaya Toure di penghujung laga tidak membentur mistar gawang. Alhasil, Barca pun harus mengakui keunggulan Rubin dengan skor 1-2.

Dengan hasil ini, Barca, Rubin dan Dynamo Kyev yang berhasil menahan Inter Milan 2-2 pada saat bersamaan berhak menduduki peringkat teratas klasemen Grup F. Ketiganya mengoleksi empat poin, sementara Inter harus terbenam di dasar klasemen dengan koleksi tiga poin, hasil dari tiga hasil imbang dalam tiga pertandingan.

Rubin, Rubin kini, Rubin terkini, Rubin terbaru, Rubin baru, Rubin Rubin, gambar Rubin, foto Rubin, video Rubin, biodata Rubin, biografi Rubin, sejarah Rubin, web Rubin, Rubinta terkini, Rubinta terbaru, Rubinta penting, Rubinta dunia, Rubinta Rubinia, Rubinta malaysia, Rubinta melayu, Rubinta indon, Rubinta indonesia, Rubinta kl, Rubinta tv, Rubinta Rubinan, Rubinta gay, Rubinta artis, Rubinta hiburan, Rubinta sukan, Rubinta ekonomi, Rubinta sains, Rubinta teknologi, Rubinta kesihatan, Rubinta sejarah, Rubinta politik, Rubinta bf1, dunia, Rubinia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Dolaran, baru, macam-macam, Bf-1