Profit Taking Rawan Tekan IHSG

Profit Taking Rawan Tekan IHSG

8

Profit Taking Rawan Tekan IHSG

JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan akan masih dibayangi oleh aksi ambil untung (profit taking) yang dilakukan oleh investor.

“Indeks akan turun lagi hari ini,” kata Analis Pasar Modal Paramitra Alfa Sekurindo Pardomuan Sihimbing di Jakarta, Selasa (13/10/2009).

Kondisi bursa regional pun tengah dalam kondisi menurun. Diperparah lagi dengan minimnya sentimen positif, di tengah keluarnya laporan keuangan emiten untuk kuartal III-2009 yang dapat mengerek IHSG. “Sentimen dalam negeri belum banyak mendukung,” jelasnya.

Selanjutnya, dia menuturkan, jika dirinya memperkirakan indeks bakal berada dalam kisaran suport di 2.446-2430. Sementara, untuk support dia mengatakan, berada pada posisi 2.480-2.500.

Di tengah kondisi itu, dia mengatakan saham yang potensial pada perdagangan kali ini adalah saham perbankan seperti PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Untuk saham dari sektor infrastruktur, antara lain PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT Jasa MArga Tbk (JSMR)

Sementara itu, analisa dari Trimegah Securities memperkirakan IHSG hari ini bakal bergerak flat-turun pada kisaran 2.400-2.482. “Lakukan posisi pembelian spekulatif hanya jika IHSG mampu ditutup diatas resisten 2.482,” katanya.

Menurutnya, kegagalan dari IHSG untuk bertahan di atas tren naiknya, telah membuka potensi pelemahan ke kisaran 2.390-2.410. Meskipun demikian, posisi dari saham-saham perbankan yang telah mencapai suport level sebaiknya membuat pelaku pasar waspada akan kemungkinan terjadinya rebound.

Sebelumnya, IHSG pada perdagangan kemarin, Senin (12/10/2009) ditutup melemah cukup dalam 17,712 poin atau 0,72 persen ke posisi 2.456,689.

Profit, Profit kini, Profit terkini, Profit terbaru, Profit baru, Profit Profit, gambar Profit, foto Profit, video Profit, biodata Profit, biografi Profit, sejarah Profit, web Profit, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita Profitia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita Profitan, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, Profitia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Profitan, baru, macam-macam, Bf-1