PLTG Tj Priok Dirawat, Siap-Siap Biarpet Lagi!

PLTG Tj Priok Dirawat, Siap-Siap Biarpet Lagi!

3

PLTG Tj Priok Dirawat, Siap-Siap Biarpet Lagi!

JAKARTA – Warga Jakarta dan sekitarnya sebaiknya harus bersiap diri untuk menghadapi pemadaman bergilir, yang akan sering dilakukan hingga November mendatang.

Pasalnya, Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) unit 2 Tanjung Priok akan memasuki tahap perawatan rutin selama 45 hari terhitung mulai 16 Oktober sampai akhir November.

Pemadaman bergilir akan dilakukan di sebagian wilayah Jakarta Timur dan sebagian wilayah Jakarta Utara, selama tujuh jam sehari mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

“Rencana pemeliharaan PLTG tanjung priok dilaksanakan pada 16 Oktober sampai dengan akhir November. Kekurangan daya tersebut menyebabkan pemadaman di sebagian Jakarta Timur dan Utara,” ujar GM PLN Disjaya Purnomo Willy, dalam pesan singkat yang diterima okezone, di Jakarta, Selasa (13/10/2009)

PLTG Tanjung Priok merupakan salah satu sumber tambahan daya untuk mengatasi kerusakan trafo yang sempat terbakar di Cawang dan Kembangan. Akibat dari kerusakan dua trafo tersebut, listrik di sistem Jakarta dan Banten mengalami defisit hingga 900 MW dengan masing-masing defisit sebesar 450 MW.

Sementara, untuk mengatasi kerusakan di trafo Cawang, PLN melakukan tambahan daya dengan mempercepat pengoperasian PLTGU Muara Karang sebesar 150 MW dan PLTG tanjung Priok unit 2 sebesar 150 MW

Sedangkan untuk Kembangan, mendapat pasokan daya dari IBT (interbus Transformer) Balaraja, Tangerang sebesar 400 MW dan sistem Cibatu/Cikarang sebesar 70 MW. Jika semua terealisasi maka defisit wilayah Jakarta dan Banten hanya sebesar 30 MW.

Namun, dengan perawatan di PLTG Tanjung Priok tersebut, maka pemadaman bergilir masih akan terus mengganggu aktivitas warga Jakarta. Sebagai kompensasi, PLN akan memberi diskon sebesar 10 persen kepada pelanggan yang mengalami pemadaman bergilir lebih dari 15 jam per minggunya yang akan dipotong langsung bea beban listrik bulan berikutnya.

“Kompensasi 10 persen langsung dipotong pada bea beban rekening listrik bulan berikutnya,” tukasnya.

PLTG, PLTG kini, PLTG terkini, PLTG terbaru, PLTG baru, PLTG PLTG, gambar PLTG, foto PLTG, video PLTG, biodata PLTG, biografi PLTG, sejarah PLTG, web PLTG, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita PLTGia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita PLTGan, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, PLTGia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, PLTGan, baru, macam-macam, Bf-1