Pemakaman Jacko Belum Jelas

Pemakaman Jacko Belum Jelas

746315409-pemakaman-jacko-belum-jelas

Pemakaman Jacko Belum Jelas

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Lokasi pasti di mana dan kapan “Raja Musik Pop” Michael Jackson dimakamkan masih menjadi tanda tanya. Keluarga besar Jackson, Rabu (1/7), menyatakan tidak akan menyelenggarakan upacara pemakaman di Neverland, lahan peternakan luas milik sang bintang di utara Los Angeles.

”Tidak seperti laporan berita sebelumnya, keluarga Jackson secara resmi menyatakan bahwa tidak akan ada upacara publik atau privat di Neverland. Rencana upacara untuk Michael Jackson tengah disusun dan akan diumumkan dalam waktu dekat,” kata keluarga Jackson.

Hal itu membuat kecewa sejumlah penggemar yang telah menyerbu sekitar Neverland untuk menyaksikan dari dekat dan ikut serta dalam upacara pemakaman idola mereka.

Media lokal kini melaporkan bahwa upacara pemakaman Jackson akan digelar di Staples Center atau di Los Angeles Coliseum, tempat digelarnya Olimpiade pada 1984. Muncul pula laporan bahwa Jackson akan dimakamkan pada Selasa pekan depan. Keluarga Jackson menolak berkomentar mengenai hal itu.

Spekulasi tentang pemakaman Jackson kian gencar seiring dengan terungkapnya isi surat wasiat yang ditandatangani sang bintang pada 2002. Surat wasiat itu menyebutkan bahwa ibu Jackson, Katherine (79), akan menjadi wali bagi ketiga anaknya.

Jika Katherine tidak bisa meneruskan tugas itu, Jackson menunjuk penyanyi Diana Ross sebagai penggantinya. Ross, teman lama Jackson, memperkenalkan Jackson 5 pada Ed Sullivan Show pada akhir tahun 1960-an dan sangat penting dalam mengorbitkan karier mereka.

Dokumen setebal lima halaman itu juga menyebutkan bahwa semua aset Jackson akan diwariskan kepada perwalian keluarga Michael Jackson. Akan tetapi, tidak dijelaskan perwalian yang dimaksud. Saat meninggal pada 25 Juni, Jackson diperkirakan memiliki utang sebesar 500 juta dollar AS. Namun, kekayaannya diperkirakan mencapai 1 miliar dollar AS.

Surat wasiat itu tidak menyebut ayah Jackson, Joe. Nama Deborah Rowe yang dinikahi Jackson selama tiga tahun dan ibu dari dua anak tertuanya juga tidak disebutkan.

Spekulasi lain tentang penggunaan obat-obatan oleh Jackson sebelum kematiannya terus menggelinding. Temuan Propofol, obat yang digunakan sebagai bius di rumah sakit, di rumah sewaan Jackson memunculkan dugaan kuat bahwa Jackson sering mengonsumsi obat penenang dan antidepresan.

Para detektif juga dilaporkan berupaya mengidentifikasi dan menginterogasi sejumlah dokter yang merawat Jackson pada tahun-tahun sebelum kematiannya. Muncul pula laporan bahwa badan federal yang menangani obat-obat terlarang (DEA) telah bergabung dalam penyelidikan kematian Jackson. DEA menolak berkomentar tentang laporan tersebut. (ap/afp/reuters/fro)

Jacko, Jacko berita, Jacko kini, Jacko dunia, Jacko asia, Jacko malaysia, Jacko melayu, Jacko indon, Jacko indonesia, Jacko kl, Jacko foto, Jacko gambar, Jacko terkini, Jacko web, Jacko harian, Jacko baru, Jacko bf1, beritabf1, berita bf1, berita kini, beritakini, berita malaysia, berita indon, berita indonesia, berita dunia, berita harian, berita majalah, berita baru, berita asia, berita artis, berita hiburan, berita kawan, berita politik