Peluru Gunners Hancurkan Rovers

Peluru Gunners Hancurkan Rovers

BRITAIN SOCCER PREMIER LEAGUE

Peluru Gunners Hancurkan Rovers

LONDON – Arsenal pamer kekuatan lagi. Kali ini Blackburn Rovers yang menjadi sasaran tembak peluru-peluru The Gunners, dan diluluhlantakan 6-2. di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2009).

Bermain di kandang sendiri, Arsenal tampil dengan kekuatan penuh. Arsene Wenger tidak mau ambil risiko dan butuh tambahan tiga angka guna mendekati diri ke papan atas. Namun, Arsenal yang langsung mengambil inisiatif serangan malah harus kebobolan lebih dulu pada menit empat.

Adalah aksi dari Steven N’Zonzi yang menjebol gawang kiper muda Vito Mannone. Tendangan bebas jarak jauh Paul Robinson langsung mengarah ke kotak penalty Arsenal, N’Zonzi yang berdiri bebas melepaskan sundulan dengan membelakangi gawang.

The Gunners baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 17. Tendangan keras bek Thomas Vermaelen dari luar kotak penalti, tidak bisa dihalau Robinson. Bola melesat ke pojok kanan gawang Rovers.

Rovers masih memberikan perlawanan dengan mencetak gol kedua pada menit 31. Bola liar yang disambar David Dunn, berbelok arah setelah membentur William Gallas. Vito pun salah antisipasi dalam menghalau bola.

Emirates Stadium kembali bersorak dua menit kemudian. Gol penyama kedudukan berhasil dicetak oleh striker asal Belanda Robin van Persie. Umpan manis Cesc Fabregas, dikonversikan dengan baik oleh Persie menjadi gol.

Untuk pertama kalinya Arsenal berbalik memimpin 3-2. Kecerdikan Andrei Arshavin menjangkau umpan silang Fabregas, membuat gawang Robinson kembali bergetar pada menit 37. Hasil 3-2 ini menjadi penutup babak pertama.

Pada babak kedua The Gunners masih menguasai jalannya laga. Menit 57, kapten Fabregas, membawa timnya memimpin 4-2. Tendangan kaki kiri pemain asal Spanyol ini melesak mulus ke di pojok gawang Rovers.

Unggul dua gol, Arsenal belum puas. Kali ini Theo Walcott yang mengeluarkan aksi terbaik dalam mencetak gol pada menit 75. Kecepatan Walcott dalam mengejar bola daerah Fabregas, tidak bisa dihalau barisan belakang Rovers.

Striker asal Denmark Nicklas Bendtner menutup pesta gol The Gunners, lima menit menjelang bubaran. Kemenangan 6-2 ini menjadi kado istimewa Wenger dalam 13 tahun kariernya melatih skuad Arsenal.

The Gunners kini berada di posisi empat dengan mengoleksi 15 poin dari tujuh kali bertanding. Sementara Rovers ada di peringkat 15 dengan perolehan tujuh poin dari tujuh pertandingan.

Peluru, Peluru kini, Peluru terkini, Peluru terbaru, Peluru baru, Peluru skandal, gambar Peluru, foto Peluru, video Peluru, biodata Peluru, biografi Peluru, sejarah Peluru, web Peluru, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita asia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita Peluruan, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, asia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Peluruan, baru, macam-macam, Bf-1