Obama Tur Asia November, Minus RI

Obama Tur Asia November, Minus RI

Obama

Obama Tur Asia November, Minus RI

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan mengunjungi Asia pada November, guna meningkatkan hubungan dengan Jepang, Singapura, China, dan Korea Selatan.

Gedung Putih, dalam jumpa pers yang digelar Rabu waktu setempat, mengungkapkan detail rencana perjalanan Obama ke Asia. Presiden AS itu akan memulainya dengan mengunjungi Jepang pada 12 November, guna berdialog dengan Perdana Menteri Yukio Hatoyama yang baru dilantik.

Selanjutnya suami Michelle itu akan ke Singapura untuk menghadiri KTT Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC). Dia dijadwalkan bertemu para pemimpin negara-negara anggota Association of Southeast Asian Nations (ASEAN).

“Kunjungan Presiden dimaksudkan untuk memperkuat kerja sama dengan bagian vital dunia ini dalam berbagai isu,” ujar juru bicara Gedung Putih Robert Gibbs.

Dikutip dari BBC, Jumat (9/10/2009), kunjungan Obama tidak termasuk ke Indonesia, di mana dia pernah menghabiskan masa kecilnya.

Gibbs mengatakan Obama akan mengakhiri kepergiannya di Korea Selatan pada 19 November setelah singgah di China.

Obama akan mempromosikan agenda kebijakan luar negerinya melalui kerja sama Asia. Isu-isu ekonomi, keamanan global, nonproliferasi nuklir, energi, dan perubahan iklim merupakan sejumlah hal yang berada dalam daftar agendanya.

Obama, Obama kini, Obama terkini, Obama terbaru, Obama baru, Obama Obama, gambar Obama, foto Obama, video Obama, biodata Obama, biografi Obama, sejarah Obama, web Obama, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita Obamaia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita Obamaan, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, Obamaia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Obamaan, baru, macam-macam, Bf-1