Mesin Rusak, Airbus A380 Balik Arah

Mesin Rusak, Airbus A380 Balik Arah

AgcasxW730

Mesin Rusak, Airbus A380 Balik Arah

PARIS – Sebuah pesawat Airbus A380 milik maskapai Singapore Airlines dipaksa berbalik arah di tengah-tengah penerbangan dan kembali ke Paris setelah satu dari empat mesinnya mengalami kerusakan.

Pesawat itu lepas landas dari Paris pukul 12.30, Minggu 27 September waktu setempat dengan 444 penumpang untuk menuju Singapura. Namun pesawat berbadan besar itu harus berbalik setelah 2 jam 45 menit karena masalah mesin.

“Pesawat mendarat kembali dengan selamat di Prancis pada pukul 17.45 dan para penumpang dikirim ke hotel, menanti adanya penerbangan pengganti bagi mereka,” ujar Jerry Seah, direktur Singapore Airlines wilayah operasional Paris, dikutip dari Reuters, Senin (28/9/2009).

Menurut Seah insiden ini adalah pertama kalinya pesawat mengalami masalah seperti ini semenjak mulai dioperasikannya rute Singapura-Paris awal tahun ini.

Jet raksasa yang dibangun oleh Airbus itu dirancang untuk terus terbang dengan hanya tiga mesin. Namun pesawat itu diminta kembali ke Paris sebagai antisipasi.

Mesin di A380 milik Singapore Airlines dibuat oleh Rolls Royce Group di Inggris.

Mesin Rusak, Mesin Rusak kini, Mesin Rusak terkini, Mesin Rusak terbaru, Mesin Rusak baru, Mesin Rusak skandal, gambar Mesin Rusak, foto Mesin Rusak, video Mesin Rusak, biodata Mesin Rusak, biografi Mesin Rusak, sejarah Mesin Rusak, web Mesin Rusak, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita asia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita harian, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, asia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, harian, baru, macam-macam, Bf-1