Maradona Ancam Tinggalkan Argentina

Maradona Ancam Tinggalkan Argentina

9

Maradona Ancam Tinggalkan Argentina

BUENOS AIRES – Pelatih Timnas Argentina Diego Maradona melayangkan ancaman serius. Dia akan meninggalkan Argentina , kendati melaju ke putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel).

Maradona menjelaskan dirinya tidak menyukai beberapa hal sejak ia diangkat menjadi pelatih. Mantan pemain napoli ini juga akan mengevaluasi apakah akan terus membesut Argentina  setelah kualifikasi Piala Dunia rampung.

“Saya punya komitmen dengan teman-teman. Setelah mengatakan ya kepada presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Julio Grondona, dia mengundang saya ke rumahnya dan meminta saya untuk pelatih tim nasional. Itu adalah sesuatu yang sangat baik. Tapi kemudian muncul banyak hal yang saya tidak suka dan kami akan membicarakannya nanti,” kata Maradona seperti dilansir reuters, Rabu (7/10/2009).

Maradona menyatakan kepada media massa bahwa dia hanya akan bertahan di bawah kondisi ini, meskipun tidak mengungkapkan apa perubahan yang dia inginkan. Maradona menegaskan solusi harus ditemukan.

Salah satu hal yang tidak disukai Maradona adalah Pablo Zabaleta tiba di Argentina dengan kondisi cedera setelah bermain untuk Manchester City. Maradona menyalahkan manajer umum Timnas Argentina Carlos Bilardo.

Situasi ini menyiratkan bahwa hubungan Bilardo dan Maradona tidak harmonis. Namun keduanya berusaha menyangkal hal tersebut. Bila Bilardo dan Maradona tidak berbicara satu sama lain,  jelas ini bukan hal positif bagi tim nasional.

Pertarungan terakhir antara kedua terjadi beberapa hari lalu, ketika Maradona mengatakan Bilardo untuk memastikan Carlos Tevez dan Zabaleta tidak bermain untuk Manchester City sebelum kualifikasi Piala Dunia melawan Peru dan Uruguay.

Tragisnya, Tevez dan Zabaleta dimainkan Manchester City dan Maradona murka ketika mengetahui Zabaleta cedera. Zabaleta dipastikan absen membela Argentina dalam dua pertandandingan tersebut.

“Ada hal-hal yang saya tidak suka dan untuk menyelesaikan masalah ini saya akan menggelar pertemuan,” tandas Maradona.

“Saya akan bekerja dengan skuad ini. Sekarang mereka sedang mencari pemain untuk melihat apakah kami dapat mengganti Zabaleta,” jelas Maradona, dipusingkan dengan beberapa pemain yang menerima kartu kuning pada laga sebelumnya.

Kabar yang berembus di Argentina, Maradona akan mengundurkan diri meski anak asuhnya lolos ke putaran final Piala Dunia. Hal itu menjadi pilihan tunggal Maradona bila tuntutannya tidak dipenuhi.

Maradona, Maradona kini, Maradona terkini, Maradona terbaru, Maradona baru, Maradona skandal, gambar Maradona, foto Maradona, video Maradona, biodata Maradona, biografi Maradona, sejarah Maradona, web Maradona, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita asia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita Maradonaan, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, asia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Maradonaan, baru, macam-macam, Bf-1