Maksudnya Bunuh Diri Malah Habisi Nyawa 27 Orang

Maksudnya Bunuh Diri Malah Habisi Nyawa 27 Orang

qGTHspNGOm

Maksudnya Bunuh Diri Malah Habisi Nyawa 27 Orang

BEIJING – Sebuah bus terbakar di China menewaskan 27 orang bulan lalu. Siapa sangka bus terbakar karena aksi nekat seorang pria yang ingin bunuh diri.

Kebakaran meluas dengan cepat karena alat pendingin udara di bus aktif, saat bus beroperasi di pagi jam sibuk di barat daya kota Chengdu. Bus terbakar habis  hanya dalam hitungan menit, menewaskan 27 orang dan melukai 70 lainnya.

Diberitakan Associated Press, Jumat (3/7/2009) yang mengutip laporan surat kabar China Daily, berdasarkan hasil penyelidikan polisi, seorang pria pengangguran menyalakan api setelah menyiram sekotak bensin ke bus.

Pria bernama Zhang Yunliang itu ditemukan tewas terbakar di bagian belakang bus.

“Berdasarkan pemeriksaan mayat Zhang ditemukan tergeletak di lantai. Dari posisinya, dia terlihat tidak bermaksud untuk lari saat api sudah menyala di dalam bus,” demikian dilaporkan China Daily.

Zhang melakukan bunuh diri karena masalah keuangan. Selama ini dia menumpang hidup dari anaknya. Namun tidak diketahui mengapa dia melakukan bunuh diri di tempat umum.

Sementara kantor berita Xinhua menyebutkan, insiden yang terjadi pada 5 Juni itu merupakan kecelakaan transportasi darat terburuk di China. Pintu dan jendela bus terkunci. Penumpang diselamatkan dengan memecahkan kaca jendela dari luar.

China, China berita, China kini, China dunia, China asia, China malaysia, China melayu, China indon, China indonesia, China kl, China foto, China gambar, China terkini, China web, China harian, China baru, China bf1, beritabf1, berita bf1, berita kini, beritakini, berita malaysia, berita indon, berita indonesia, berita dunia, berita harian, berita majalah, berita baru, berita asia, berita artis, berita hiburan, berita kawan, berita politik