Liga Juara-Juara: Arsenal kecundang, Barcelona mara

Liga Juara-Juara: Arsenal kecundang, Barcelona mara

Liga Juara-Juara: Arsenal kecundang, Barcelona mara

[media id=85 width=500 height=400]

BARCELONA – Pemain terbaik dunia Lionel Messi menjadi bintang lapangan pada laga kedua babak perempat final Liga Champions. Dia mencetak Quattrick ke gawang Arsenal untuk mengantarkan Barcelona meraih kemenangan telak 4-1 sekaligus memastikan satu tempat di semifinal. Rabu (7/4/2010).

Barcelona sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 saja untuk bisa melanjutkan kiprah di kompetisi ini. Pada leg awal, keduanya diketahui bermain imbang 2-2.

Baik Barcelona maupun Arsenal sama-sama kehilangan pilarnya pada laga ini. Blaugrana tanpa diperkuat bomber maut Zlatan Ibrahimovic, sedangkan The Gunners ditinggal playmaker tangguh Cesc Fabregas yang masuk kamar perawatan karena dibekap cedera.

Tepat seperti ramalan, pertandingan berlangsung terbuka sejak awal. kedua tim sama-sama mengambil inisiatif menyerang, meskipun kubu tuan rumah nampak lebih banyak menguasai bola.

Kejutan sempat muncul ketika pertandingan memasuki menit 18′. Arsenal berhasil mencuri gol lewat kaki strikernya Nicklas Bendtner. Dia memanfaatkan umpan Theo Walcott yang lolos dari perangkap off-side. 0-1 tuan rumah tertinggal.

Tidak butuh waktu lama bagi Los Azulgranas menyetarakan kedudukan. Hanya berselang tiga menit, Messi menunjukan kelasnya, dia membredel gawang Manuel Almunia dengan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti lawan. Skor menjadi 1-1.

The Messiah kembali menunjukan kecemerlangannya pada menit 37. Dia membawa Barca balik unggul setelah meneruskan umpan Pedro Rodriguez di mulut gawang Arsenal. Kedudukan kini menjadi 2-1.

Tidak cukup sampai disitu, anak-anak asuh Pep Guardiola yang semakin menguasai jalannya pertandingan menambah pundi-pundi gol pada menit 42′ dan lagi-lagi yang menjadi lakonnya adalah Messi. Dia mempecundangi Almunia untuk kali ketiga usai menerima umpan sundulan Seydou Keita di kotak penalti. Barcelona memperlebar jarak menjadi 3-1 sekaligus menutup laga paruh pertama.

Babak kedua dibuka, duel langsung berjalan dengan tempo cepat. Untuk mengejar ketertinggalan, Arsenal menggeber serangan lebih awal.

Terlihat jelas lini tengah ‘Meriam London’ yang ditinggal punggawa utamanya Fabregas kalah kelas dari sang lawan. Walau sudah mengerahkan upaya terbaiknya Samir Nasri, Tomas Rosicky dan Abou Diaby tetap tidak mampu menandingi determinasi serta dominasi Xavi Hernandez yang disokong Sergio Busquet dan Keita.

Berbeda dengan babak pertama,  pada babak kedua ini laga berjalan agak datar. Hanya beberapa peluang yang dihasilkan masing-masing kubu.

Pertandingan nyaris ditutup dengan skor 3-1 saja, seandainya Messi tidak mencetak gol tambahan di menit 88′. Pemain asal Argentina itu menyempurnakan kemenangan Barcelona menjadi 4-1 sekaligus menggenapi torehan delapan golnya di kejuaran ini.

Barcelona melaju ke semifinal dengan agregat 6-3. Mereka sudah ditunggu Inter Milan yang sudah lebih dulu memesan tempat usai mengalahkan wakil Rusia CSKA Moskow 0-1 (aggregat 2-0).

juara,liga juara,liga juara juara eropah,skor liga,jadwal pertandingan liga italia,liga eropa,liga spayol,skor liga spanyol,liga eropa 2010,liga spanyol,jadwal liga italia,top skor liga italia,skor liga italia,jadwal pertandingan liga itali,skor liga itali,jadwal liga itali,klasemen sementara lsi,jadwal bola tv,klasemen bola,jadwal sepakbola,jadwal sepak bola,jadwal pertandingan bola, isl,top skor,liga djarum,real madrid liga,persib,sepakbola,sepak bola,klasemen lsi,sriwijaya fc,detikbola,bambang pamungkas,top skor