Kasus Doping Canna Kembali Dibuka?

Kasus Doping Canna Kembali Dibuka?

ITALY CYPRUS WCUP SOCCER

Kasus Doping Canna Kembali Dibuka?

TURIN – Bek Juventus Fabio Cannavaro belum aman dari tuduhan skandal doping. Laporan terakhir menyebutkan bahwa kasus itu kemungkinan akan kembali dibuka.

Skandal doping Canna (panggilan Cannavaro) bermula ketika CONI (Komite Olimpiade Italia) menemukan kandungan zat berjenis cortisone pada rekaman medis kapten Timnas Italia tersebut.

Sebenarnya kasus sudah resmi ditutup awal pekan ini. Pihak CONI menerima alasan yang dikemukakan Juve bahwa penggunaan cortisone itu hanyalah untuk obat anti alergi dari sengatan serangga (lebah).

Seperti dilansir Rivistaromanista.it, Juma’t (16/10/2009) kini pihak penuntut dengan mendapat sokongan dari bandan anti-doping dunia (WADA) menyatakan akan kembali menggelar kasus tersebut. Sebagai langkah awal mereka akan melakukan investigasi dengan menemui kedua dokter tim La Vecchia Signora Bartolomeo Goitre and Luca Stefanini pada 19 Oktober.

Kecurigaan yang muncul bahwa cortisone tersebut tidak hanya digunakan untuk tujuan mendesak, pasalnya takaran yang dipakai dianggap belebihan. Selain itu dalam mendesak kasus serupa dengan Canna, UEFA biasanya menyarankan agar pemain tersebut tidak segera turun dalam sebuah laga, namun Juve menyalahinya dengan langsung menampilkan mantan pemain AC Parma itu pada laga kontra AS Roma.

Kasus, Kasus kini, Kasus terkini, Kasus terbaru, Kasus baru, Kasus Kasus, gambar Kasus, foto Kasus, video Kasus, biodata Kasus, biografi Kasus, sejarah Kasus, web Kasus, Kasusta terkini, Kasusta terbaru, Kasusta penting, Kasusta dunia, Kasusta Kasusia, Kasusta malaysia, Kasusta melayu, Kasusta indon, Kasusta indonesia, Kasusta kl, Kasusta tv, Kasusta Kasusan, Kasusta gay, Kasusta artis, Kasusta hiburan, Kasusta sukan, Kasusta ekonomi, Kasusta sains, Kasusta teknologi, Kasusta kesihatan, Kasusta sejarah, Kasusta politik, Kasusta bf1, dunia, Kasusia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Dolaran, baru, macam-macam, Bf-1