Kantor Parlemen Inggris Diduduki

Kantor Parlemen Inggris Diduduki

1

Kantor Parlemen Inggris Diduduki

LONDON – Puluhan aktivis lingkungan hidup Inggris, Senin ini menduduki gedung parlemen di London. Mereka menuntut agar anggota parlemen mengubah kebijakan terkait pemanasan global.

Pada Minggu malam, sekira 30 aktivis Greenpeace menembus penjagaan keamanan dan memanjat atap gedung Palace of Westminister di London tengah. Mereka membawa poster raksasa bertuliskan “Ubah Kebijakan, Selamatkan Iklim”.

Aktivis Greenpeace sengaja melakukan aksi mereka pada Minggu malam hingga Senin pagi agar diperhatikan para anggota parlemen yang baru masuk kerja setelah liburan musim panas.

Aktivis meminta parlemen untuk menandatangani 12 poin pernyataan terkait kebijakan negara soal perubahan iklim.

“Kami harus menjadikan isu kenaikan suhu ini karena kita berpacu dengan waktu,” kata John Sauven, Direktur Executive Greenpeace seperti dikutip AFP, Senin (12/10/2009)..

Menurutnya parlemen sudah memulai aktivitasnya dan ini merupakan kesempatan emas bagi partai-partai politik untuk memikirkan masa depan.

Berbicara di atap gedung, seorang anggota Greenpeace Brikesh Singh menyatakan para demonstran sudah menyiapkan baju hangat dan makanan untuk mereka bertahan sepanjang malam.

“Gedung ini (dipertimbangkan menjadi lokasi aksi) karena induk dari kantor-kantor parlemen lainnya. (Inggris) juga merupakan satu di antara negara maju,” katanya.

Aksi tersebut dilakukan sebagai upaya agar Inggris memberi sumbangan terhadap pemanasan global dalam pertemuan PBB di Kopenhagen, Denmark. Untuk mencapau tujuan itu, maka aktivis Greenpeace Inggris berhadap ada perubahan kebijakan di parlemen.

Kantor, Kantor kini, Kantor terkini, Kantor terbaru, Kantor baru, Kantor Kantor, gambar Kantor, foto Kantor, video Kantor, biodata Kantor, biografi Kantor, sejarah Kantor, web Kantor, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita Kantoria, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita Kantoran, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, Kantoria, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Kantoran, baru, macam-macam, Bf-1