Kalahkan Inggris, Ukraina Buka Peluang

Kalahkan Inggris, Ukraina Buka Peluang

SOCCER-WORLD/

Kalahkan Inggris, Ukraina Buka Peluang

DNEPROPETROVSK – Ukraina sukses memelihara peluang mereka untuk bisa berlaga di Piala Dunia 2010. Peluang itu didapat usai menang 1-0 atas Inggris, Minggu (11/10/2009).

Dengan hasil ini, Ukraina menambah perolehan poin menjadi 18 hasil dari sembilan kali berlaga. Ukraina unggul satu angka dari pesaing terdekat Kroasia.

Penentuan siapa yang berhak duduk di posisi runner-up, akan ditentukan pada laga terakhir. Ukraina akan menghadapi Andorra, sementara Kroasia menantang Kazhakstan.

Di lain pihak, ini adalah kekalahan pertama yang dialami Inggris sepanjang babak kualifikasi. The Three Lions memang sudah memastikan tiket ke Afrika Selatan, dan kekalahan ini tidak berpengaruh apa-apa terhadap posisi mereka.

Inggris harus bermain dengan 10 orang sejak menit 14 babak pertama. Kiper Robert Green diusir wasit setelah menjatuhkan Artem Milevskiy. Posisi Green digantikan oleh David James, yang sukses mementahkan penalti Andriy Shevchenko.

Keunggulan jumlah pemain membuat Ukraina yang bertindak sebagai tuan rumah leluasa membangun serangan. Gol akhirnya tercipta di meniot 29 melalui tendangan Sergiy Nazarenko, memaksimalkan bola liar hasil sundulan Ashley Cole.

Kalahkan, Kalahkan kini, Kalahkan terkini, Kalahkan terbaru, Kalahkan baru, Kalahkan Kalahkan, gambar Kalahkan, foto Kalahkan, video Kalahkan, biodata Kalahkan, biografi Kalahkan, sejarah Kalahkan, web Kalahkan, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita Kalahkania, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita Kalahkanan, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, Kalahkania, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Kalahkanan, baru, macam-macam, Bf-1