Jumlah Kekayaan di Asia Menurun

Jumlah Kekayaan di Asia Menurun

10

Jumlah Kekayaan di Asia Menurun

SINGAPURA – Jumlah kekayaan bersih perseorangan di kawasan Asia Pasifik pada 2008 lalu merosot 14% akibat krisis yang menghantam perekonomian global.

Menurut survei terbaru Merrill Lynch and Capgemini bertajuk Asia-Pacific Wealth Report 2009 yang dirilis kemarin,akibat kecenderungan kehilangan kekayaan banyak terjadi pengalihan aset individu dari kas ke pasar saham sepanjang tahun ini.Menurut bank investasi asal Amerika Serikat (AS) itu,krisis keuangan telah mendorong pengalihat ke aset yang lebih aman. Kepemilikan uang tunai lebih tinggi dari pada di kawasan lainnya hingga 29% juga menyebabkan peningkatan permintaan emas terutama di China dan Thailand.

“Kami mengharapkan mereka untuk tetap hati-hati,” kata Kong Eng Huat, pimpinan unit wealth management Merrill Lynch Wilayah Asia Selatan Selatan kemarin. “Alokasi untuk kas pasti telah berkurang dan mereka mulai kembali ke pasar saham,”katanya. Laporan tahunan tersebut menambahkan, kendati tahun lalu terjadi kemunduran, wilayah Asia Pasifik akan menjadi salah satu pendorong pertumbuhan miliuner tercepat.Dia memperkirakan,pertumbuhan tahunan akan mencapai 8,8% hingga hingga 2018.

Pada survei berbeda,riset kekayaan Hurun Rich List kemarin melansir 1.000 orang terkaya di China selama krisis global berlangsung yang mengalami peningkatan 130 orang.Menurun Hurun, untuk tahun ini orang China terkaya diduduki oleh pengusaha pembuat baterai BYD Wang Chuanfu dengan penambahan kekayaan senilai USD5,1 miliar.

“Tingkat kesejahteraan di China tumbuh dengan kecepatan tinggi,” kata Rupert Hoogwerf, pendiri Hurun Report saat merilis kekayaan tahunan pengusaha China kemarin. Menurut Hoogwerf, jumlah orang terkaya di China bisa bertambah dua kali lipat hingga 260 orang karena besarnya meningkatnya investasi, naiknya indeks saham dan cerahnya pasar properti.

Jumlah, Jumlah kini, Jumlah terkini, Jumlah terbaru, Jumlah baru, Jumlah Jumlah, gambar Jumlah, foto Jumlah, video Jumlah, biodata Jumlah, biografi Jumlah, sejarah Jumlah, web Jumlah, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita Jumlahia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita Jumlahan, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, Jumlahia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Jumlahan, baru, macam-macam, Bf-1