Irak tidak suara nasional pada Januari

Irak tidak suara nasional pada Januari

NEWS-US-IRAQ-ELECTION

Seorang tentara Irak berjaga di titik cek di Baghdad, 26 November 2008.

Irak tidak suara nasional pada Januari

Baghdad, 24 November 2009 (ANTARA News) – Irak tidak akan mampu untuk mengadakan pemilihan nasional pada bulan Januari seperti yang direncanakan, sebuah jajak pendapat pejabat mengatakan pada hari Selasa, penumpukan lebih ketidakpastian pada suara dimaksudkan untuk semen demokrasi dan membuka jalan bagi sebagian US penarikan pasukan.

Pemilihan umum seharusnya diadakan antara 18-23 Januari, tapi Irak Vice President Tareq al-Hashemi, seorang Muslim Sunni, pekan lalu memveto undang-undang yang diperlukan untuk menyelenggarakan jajak pendapat di luar negeri dengan alasan bahwa Irak berada di bawah-diwakili.

Ratusan ribu warga Irak melarikan diri dari kekerasan sektarian yang dipicu oleh invasi AS tahun 2003 dari Irak, dan banyak yang Sunni.

Parlemen kembali hukum untuk dewan presiden, termasuk Hashemi, Senin, tetapi sengaja gagal untuk mengatasi keprihatinannya dan dalam semua kemungkinan akan memveto lagi.

“Dalam semua kasus kemungkinan memegang suara pada bulan Januari sudah berakhir,” kata Faraj al-Haidari, kepala komisi pemilihan.

Dalam pemilihan teori hukum harus melewati 60 hari sebelum pemungutan suara, Selasa membuat pembuat undang-undang hari terakhir dapat mencapai persetujuan untuk memenuhi diusulkan Januari 23 tanggal pemilihan.

Tapi setelah dipanaskan sidang parlemen hari Senin, cengeng parlemen tampak lebih terbagi daripada sebelumnya.

Pembuat undang-undang milik Irak mayoritas masyarakat Syi’ah dan minoritas masyarakat Kurdi memilih untuk amandemen undang-undang pemilihan yang akan melemahkan keterwakilan pemilih Sunni, yang memindahkan beberapa kata itu dimaksudkan sebagai ladang dalam mata untuk Hashemi.

Pembuat undang-undang Sunni melancarkan berjalan keluar dari sesi dan duduk berikutnya tidak dijadwalkan sampai Desember 8, meskipun pembicara bisa meminta sesi yang luar biasa untuk mengakhiri kebuntuan.

Seorang penasihat hukum presiden mengatakan pemilihan dewan tanggal 21 Januari atau 23 masih mungkin, jika itu adalah apa yang dewan memutuskan, tetapi bahwa penundaan itu tidak menjadi masalah.

“Pemilihan tanggal tidak suci. Kami selalu menetapkan tanggal dan kami selalu melanggar mereka,” katanya.

MARET VOTE?

Jalal Al-Din Al-Shaghir, anggota senior Syiah Dewan Irak Islam Tertinggi, mengatakan pemilu bulan Januari dari kartu sekarang karena festival keagamaan Syiah di akhir bulan.

“Kami yakin kesempatan yang terbaik untuk melakukan pemungutan suara adalah sekitar 1 Maret,” katanya.

Baris mengancam untuk membuka kembali luka etno-sektarian antara Syiah Irak, Sunni dan Kurdi yang baru saja mulai sembuh setelah bertahun-tahun pertumpahan darah. Investor, menatap luas Irak kekayaan minyak dan menguntungkan kontrak pengembangan lapangan minyak tapi gugup tentang keamanan, juga akan mengawasi pemilu erat.

Salah satu anggota parlemen Sunni terkemuka menyerukan demonstrasi menentang amandemen undang-undang pemilihan, yang ia sebut “kejahatan besar.”

Rencana militer Amerika untuk mengakhiri operasi tempur pada akhir Agustus mendatang sebelum penarikan penuh pada 2012, tapi sedang menunggu untuk melihat apakah stabilitas Irak memegang rapuh setelah jajak pendapat, negara itu pemilihan umum pertama sejak tahun 2005.

Membangun AS-up pasukan dan perangkat keras di Afghanistan sebagian bergantung pada aset menarik keluar dari Irak terlebih dahulu.

Washington telah melobi untuk jajak pendapat yang akan diadakan pada waktunya. Sebuah penundaan luar Januari akan melanggar konstitusi Irak, menetapkan preseden yang dapat mendorong berpikiran autocratically para pemimpin Irak untuk mencemoohkan hukum di masa depan, analis mengatakan.

“Beberapa slip adalah OK, tetapi kami tidak ingin banyak slip, jadi saya berharap mereka melihat ini dengan hati-hati dan saya berharap mereka bisa bergerak,” Dubes AS Chris Hill kepada wartawan.

penjaga nasional irak, irak tentara nasional, keamanan nasional irak, irak nasional, irak olahraga nasional, pangan nasional irak, irak daftar nasional, irak berita nasional, irak rekonsiliasi nasional, permainan nasional irak, irak olahraga nasional, penjaga nasional irak, nasional penjaga di irak, penjaga nasional di irak, irak lagu nasional, udara penjaga nasional irak, udara penjaga nasional di irak, iraqi nasional, pasukan penjaga nasional irak, pasukan penjaga nasional di irak, pasukan penjaga nasional unit di irak, irak id nasional, nasional penjaga dan irak, penjaga nasional di irak, penjaga nasional untuk irak, pa penjaga nasional irak, nj penjaga nasional irak, penjaga nasional akan irak, nc penjaga nasional irak, penjaga nasional bertugas di irak, penjaga nasional berangkat ke irak, penjaga nasional terkirim ke irak, nj penjaga nasional di irak, penjaga nasional di irak 2009, pa penjaga nasional di irak, penjaga nasional kembali dari irak, penjaga nasional di irak, adalah penjaga nasional di irak, apakah penjaga nasional pergi ke irak, persentase nasional penjaga di irak, penjaga nasional kembali dari irak, apakah penjaga nasional pergi ke irak, penjaga nasional pulang dari irak, iran nasional, unit penjaga nasional irak, unit penjaga nasional di irak, irak kongres nasional, bahasa nasional irak, iraq hari nasional , bahasa nasional irak, hari nasional irak, irak perpustakaan nasional, penasehat keamanan nasional irak, irak pusat media nasional, National Security Advisor irak, irak perpustakaan dan arsip nasional, perpustakaan nasional irak, iraq hari libur nasional, dewan keamanan nasional irak, pengawal nasional di irak, irak bank nasional, irak perkiraan intelijen nasional, geografis nasional irak, irak intelijen nasional, jumlah penjaga nasional di irak, tentara penjaga nasional di irak, irak pakaian nasional, berapa banyak penjaga nasional berada di irak, berapa banyak nasional penjaga di irak, irak Kematian penjaga nasional, penjaga nasional korban irak, irak burung nasional, museum nasional irak penjarahan, Kematian penjaga nasional di irak, irak produk nasional bruto, bank nasional irak, iraq hari libur nasional, perkiraan intelijen nasional di irak, nasional pakaian irak, irak simfoni nasional, penjaga nasional perang irak, irak kepentingan nasional, penjaga nasional korban di irak, jumlah pasukan penjaga nasional di irak, tentara penjaga nasional tewas di irak, burung nasional irak, berapa banyak pasukan penjaga nasional di irak , meninjau nasional irak, irak perpustakaan dan arsip nasional, pengawal nasional tewas di irak, irak lagu kebangsaan, irak hidangan nasional, bunga nasional irak, irak simbol nasional, Irak, nasional, suara, tidak mungkin, Januari