Investor Berburu Saham Perbankan

Investor Berburu Saham Perbankan

9

Investor Berburu Saham Perbankan

JAKARTA – Menindaklanjuti pengumuman inflasi kemarin, nampaknya investor bakal berbalik arah dalam memburu saham favorit. Jika sebelumnya yang dikejar adalah saham komoditas, maka saaat ini saham yang diburu adalah saham perbankan.

“Terjadi perputaran saham, yang sebelumnya berburu saham komoditas beralih ke sektor perbankan,” kata analis pasar modal dari Kresna Sekuriotas Gifar Indra Sakti di Jakarta, Jumat (2/10/2009).

Menurutnya, angka inflasi yang diumumkan oleh Badan Pusat Sttistik (BPS) adalah sesuai dengan yang diekspetasikan oleh pasar. Menurutnya, indeks kemungkinan akan mengalami kenaikan, terutama karena inflansi ini.

“Penguatan indeks yang terjadi kemarin juga karena laju inflansi sesuai prediksi pasar,” jelasnya.

Walau demikian, mengintip penutupan bursa regional kemarin, nampaknya masih akan ada hambatan untuk menguatnya indeks hari ini karena beberapa bursa regional tersebut mengalami pelemahan.

“Namun yang dicemaskan adalah aksi profit taking, diharapkan tidak terjadi, karena akan mempengaruhi indeks,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Perdagangan IHSG di BEI, Kamis (1/10/2009) ditutup 10,38 poin atau setara 0,42 persen ke posisi 2.477,971.
Adapun penguatan IHSG sore ini didukung menguatnya saham-saham di sektor pertambangan, perkebunan, konsumer, properti, infrastruktur, hingga keuangaan yang mengingkat kendati hanya tipis.

Investor, Investor kini, Investor terkini, Investor terbaru, Investor baru, Investor skandal, gambar Investor, foto Investor, video Investor, biodata Investor, biografi Investor, sejarah Investor, web Investor, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita asia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita Investoran, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, asia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Investoran, baru, macam-macam, Bf-1