IHSG Lanjutkan Penguatan

IHSG Lanjutkan Penguatan

6

IHSG Lanjutkan Penguatan

JAKARTA – Menghilangnya kekhawatiran sejumlah investor atas faktor eksternal diperkirakan membawa angin segar pada pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini, Rabu (14/10/2009).

“Masih ada kemungkinan naik hari ini,” kata analis pasar modal dari Bali Securities Ketut Tri Bayuna di Jakarta, Rabu (14/10/2009).

Menurutnya, beberapa waktu terakhir ini investor dikhawatirkan oleh laporan keuangan perusahaan-perusahaan besar di Amerika Serikat dan Asia. Namun, kondisi tersebut nampaknya sudah mulai membaik kembali. “Laporan keuangan perusahaan besar di AS dan Asia sudah keluar kemarin, dan hasilnya oke saja,” imbuhnya

Indeks akan berada dalam kisaran suport resistence dikisaran 2.460-2.489. “Tapi masih mungkin mengalami penguatan yang lebih lagi daripada itu, melebihi level 2.500,” ucapnya.

Untuk saham, ia mereferensikan saham dari sektor perkebunan, pertambangan dan perbankan cukup patut dikoleksi.

Sementara itu, analisa dari Trimegah Securities mengungkapkan dengan gagalnya indeks untuk tutup di atas resisten 2.482 arah indeks masih belum menentu. “Dengan Dow yang mendekati level psikologis 10.000, tidak memberikan sentimen positif yang berarti bagi IHSG, sebaliknya investor terlihat masih berhati-hati,” tutur Trimgeah.

Dengan demikian, dilanjutkanntya IHSG diperkirakan akan bergerak bervariasi pada kisaran 2.410 – 2.505. Penutupan IHSG dibawah 2.446 bisa dijadikan konfirmasi dari tren naik IHSG.

Sebelumnya, pada perdagangan IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI), kemarin, Selasa (13/10/2009) ditutup naik 15,303 poin atau setara 0,62 persen ke posisi 2.471,992.

Tercatat volume perdagangan sebesar 3,246 miliar lembar saham senilai Rp3,266 triliun, total transaksi sebesar 78.428 kali. Adapun saham-saham yang bergerak menguat tercatat 98 jenis saham, melemah 88 jenis saham, dan stagnan 79 jenis saham.

IHSG, IHSG kini, IHSG terkini, IHSG terbaru, IHSG baru, IHSG IHSG, gambar IHSG, foto IHSG, video IHSG, biodata IHSG, biografi IHSG, sejarah IHSG, web IHSG, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita IHSGia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita IHSGan, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, IHSGia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, IHSGan, baru, macam-macam, Bf-1