Henry: Benzema Masa Depan Prancis

Henry: Benzema Masa Depan Prancis

FRANCE ARGENTINA SOCCER

Henry: Benzema Masa Depan Prancis

BARCELONA – Di level klub bomber Barcelona Thierry Henry boleh saling sikut dengan striker Real Madrid, Karim Benzema. Namun untuk urusan Negara, Henry justru memberikan dukungan penuh kepada juniornya itu. Menurutnya, Benzema merupakan bomber masa depan Timnas Prancis.

Dukungan penuh Henry kepada Benzema ditujukan kepada pelatih Les Blues, Raymond Domenech. Ya, sepanjang beberapa bulan terakhir, Domenech seakan meragukan kapasitas mantan ikon Olympique Lyon itu. Dalam beberapa laga yang dimainkan Prancis, Domenech lebih memprioritaskan Nicolas Anelka dan Andre-Pierre Gignac sebagai sterter.

Nah, pada laga menghadapi Kep. Faroe pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia di Grup 7, Sabtu (9/10/2009), pelatih kontroversial ini juga telah menyatakan bakal kembali menduetkan Anelka dengan Gignac di lini depan. Namun hal ini mendapat tanggapan keras dari Henry yang justru lebih yakin dengan kapasitas Benzema ketimbang Gignac.

“Kami membutuhkannya. Sebab, menurut saya Benzema merupakan masa depan sepak bola Prancis,” tukas Henry sebagaimana dikutip Marca, Jumat (8/10/2009).

Sejauh ini, performa yang ditampilkan Benzema bersama skuad Ayam Jantan memang belum maksimal. Dalam enam pertandingan yang dimainkan, bomber berdarah Aljazair ini belum mampu menyumbang gol. Fakta inilah yang kabarnya menjadi pemicu Domenech lebih memebrikan kepercayaan kepada Anelka dan Gignac yang masing-masing telah mengemas satu gol.

Duel menghadapi Kep. Faroe dan Austria di sisa laga kualifikasi bakal menjadi panggung pembuktian diri finalis Piala Dunia 2006 yang tampil buruk sepanjang babak kualfikasi. Jika ingin tetap membuka peluang lolos otomatis ke Afrika Selatan, Henry dkk dipastikan harus bisa meraih hasil maksimal di dua laga tersebut.

Seperti diketahui, saat ini posisi Prancis tengah terjepit. Jawara Piala dunia 1998 dan Euro 2000 ini masih tercecer di peringkat dua klasemen grup 7, atau terpaut empat poin dari pemuncak klasemen sementara Serbia, dan hanya unggul empat poin dari Austria yang menguntit di posisi tiga.

Henry, Henry kini, Henry terkini, Henry terbaru, Henry baru, Henry skandal, gambar Henry, foto Henry, video Henry, biodata Henry, biografi Henry, sejarah Henry, web Henry, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita asia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita Henryan, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, asia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Henryan, baru, macam-macam, Bf-1