Gempa Sumbar, CIMB Group Kumpulkan 2,8 Juta Ringgit

Gempa Sumbar, CIMB Group Kumpulkan 2,8 Juta Ringgit

4

Gempa Sumbar, CIMB Group Kumpulkan 2,8 Juta Ringgit

JAKARTA – CIMB Group berhasil membukukan bantuan untuk program gempa di Padang dan Pariama, Sumatera Barat terhitung mulai Minggu, 11 Oktober 2009 lalu, telah mengumpulkan sebanyak 2,8 juta ringgit.

CIMB Group Singapura, yang mencakup dua cabang bank CIMB dan CIMB-GK securities, memberikan sumbangan lebih dari 177 ribu Ringgit Malaysia dari total jumlah keseluruhan yang digalang oleh CIMB Group.

“Nasabah dan masyarakat umum di Indonesia dapat melanjutkan kontribusi dengan metode pembayaran seperti Internet Banking dan Cek/ distribusi tunai. Sumbangan dapat disampaikan melalui rekening CIMB Niaga Peduli (Gempa Sumatera) di No. 064-01-11170-00-1. Seluruh sumbangan diharapkan sudah dapat terkumpul sebelum Minggu, 18 Oktober 2009,” ungkap President Director CIMB Securities Indonesia Bernard Thien, dalam keterangan tertulisnya yang diterima okezone, di Jakarta, Selasa (13/10/2009).

CIMB-The Star Padang Relief Fund pertama kali diperkenalkan pada Jumat, 2 Oktober 2009 dan CIMB Group telah menyalurkan sumbangan awal kepada program tersebut sebesar 100 ribu Ringgit Malaysia. Sebagai tambahan, CIMB Foundation akan mengimbangi donasi masyarakat yang diberikan Ringgit per Ringgit hingga mencapai jumlah 1 juta Ringgit Malaysia.

Selain itu, CIMB group secara resmi mencanangkan hari Rabu, 14 Oktober 2009 sebagai Padang Day (Hari Padang). Di hari tersebut seluruh biaya perantara yang didapat dari perdagangan saham di Indonesia akan disumbangkan kepada yayasan. Pencanangan Padang Day merupakan salah satu program dari CIMB-The Star Padang Relief Fund yang merupakan divisi sekuritas dari CIMB Group.

“Kehancuran di Padang sangat memilukan dan kami di CIMB ingin turut memberikan kontribusi terhadap wilayah ini. Maka itulah, kami mendesak para investor dan trader untuk mendatangi kami khususnya pada saat Padang Day karena kami akan menyumbang seluruh biaya perantara institusi yang didapat hari itu melalui CIMB-The Star Padang Relief Fund,” ujar CEO dari CIMB-GK Securities Carol Fong.

Padang Day merupakan bagian dari upaya penggalangan dana regional CIMB Group dalam rangka membantu korban gempa di Padang. Dana yang terkumpul dari Padang Day akan digunakan untuk menanggulangi situasi gawat darurat sebagai rencana jangka pendek dan untuk membantu rekonstruksi di Padang melalui CIMB-The Star Padang Relief Fund dalam rencana jangka panjangnya.

Gempa, Gempa kini, Gempa terkini, Gempa terbaru, Gempa baru, Gempa Gempa, gambar Gempa, foto Gempa, video Gempa, biodata Gempa, biografi Gempa, sejarah Gempa, web Gempa, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita Gempaia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita Gempaan, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, Gempaia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Gempaan, baru, macam-macam, Bf-1