Dunia Tak Adil Terhadap Iran

Dunia Tak Adil Terhadap Iran

TURKEY-GOVERNMENT/

Dunia Tak Adil Terhadap Iran

ISTANBUL – Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, fokus terus menerus kekuatan dunia terhadap program nuklir Iran adalah tidak adil.

“Kami tidak menginginkan persenjataan nuklir di kawasan ini dan inilah yang selalu kami serukan. Kami juga menyuarakan ini kepada para pejabat Iran, dan mereka menegaskan tidak memiliki maksud apa pun untuk mengembangkan senjata nuklir,” kata Erdogan kepada Al Arabiya, yang dikutip melalui Press TV, Kamis (15/10/2009).

“Mereka (Iran) ingin menggunakan energi nuklir untuk tujuan damai karena mereka khawatir sumber energi tradisional tidak memenuhi kebutuhan di masa depan,” tulis surat kabar Turki Yenisafak mengutip Erdogan.

“Lagi pula, Badan Energi Atom Internasional (IAEA) tidak menemukan bukti yang mengindikasikan bahwa Iran mengembangkan senjata nuklir,” tambahnya.

“Ada hal lain yang mengganggu saya: Mengapa pembicaraan senjata nuklir selalu mempersoalkan Iran? Mengapa mereka tidak membahas Israel? Mereka selalu menunjukkan jari kepada Iran dan Korea Utara,” sesalnya.

Para pakar memperkirakan Israel memiliki sedikitnya antara 100 dan 200 hulu ledak nuklir, sebagian besar didasarkan pada informasi yang dibocorkan kepada harian Sunday Times pada 1980 oleh Mordechai Vanunu, seorang mantan pekerja reaktor Dimona di Israel.

Dunia, Dunia kini, Dunia terkini, Dunia terbaru, Dunia baru, Dunia Dunia, gambar Dunia, foto Dunia, video Dunia, biodata Dunia, biografi Dunia, sejarah Dunia, web Dunia, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita Duniaia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita Duniaan, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, Duniaia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Duniaan, baru, macam-macam, Bf-1