Dolar Loyo, Minyak Malah Tembus USD75

Dolar Loyo, Minyak Malah Tembus USD75

8

Dolar Loyo, Minyak Malah Tembus USD75

NEW YORK – Harga minyak mentah dunia melonjak ke level melebihi USD75 per barel untuk pertama kalinya pada tahun ini, pada perdagangan Rabu (14/10/2009) waktu setempat, seiring dengan pelemahan nilai tukar dolar AS. Selain itu, juga dipicu oleh keyakinan akan meningkatnya jumlah pemakaian kendaraan saat libur yang akan datang.

Seperti dilansir dari Reuters, Kamis (15/10/2009), harga acuan minyak untuk kontrak November naik USD1,03 ke USD75,18 per barel pada perdagangan New York Mercantile Exchange (Nymex). Level terakhir harga minyak yang menembus USD75 adalah pada 14 Oktober 2008, tepat setahun yang lalu. Sedangkan, di London, harga Brent naik 70 sen dolar Amerika ke USD73,1 pada perdagangan ICE Futures.

Kenaikan tersebut memicu kenaikan sektor energi pada lantai bursa Rabu, dan menjadi pemicu naiknya Dow Jones ke level di atas 10 ribu untuk pertama kalinya dalam tahun ini. Harga minyak berfluktuasi antara USD50 dan USD70 per barel sejak Mei lalu, seiring dengan munculnya pertanda pemulihan ekonomi.

Dolar AS anjlok untuk yang keempat belas bulan, usai Federal Reserve secara resmi mengindikasikan akan tetap mempertahankan tingkat suku bunga acuan. Para analis juga memprediksikan, permintaan bahan bakar akan meningkat terkait musin liburan.

Dolar, Dolar kini, Dolar terkini, Dolar terbaru, Dolar baru, Dolar Dolar, gambar Dolar, foto Dolar, video Dolar, biodata Dolar, biografi Dolar, sejarah Dolar, web Dolar, Dolarta terkini, Dolarta terbaru, Dolarta penting, Dolarta dunia, Dolarta Dolaria, Dolarta malaysia, Dolarta melayu, Dolarta indon, Dolarta indonesia, Dolarta kl, Dolarta tv, Dolarta Dolaran, Dolarta gay, Dolarta artis, Dolarta hiburan, Dolarta sukan, Dolarta ekonomi, Dolarta sains, Dolarta teknologi, Dolarta kesihatan, Dolarta sejarah, Dolarta politik, Dolarta bf1, dunia, Dolaria, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Dolaran, baru, macam-macam, Bf-1