Chelsea Tanpa Kesulitan Bekap Marseille

Chelsea Tanpa Kesulitan Bekap Marseille

Chelsea Tanpa Kesulitan Bekap Marseille

LONDON – Chelsea mencatat kemenangan kedua di penyisihan Liga Champions Grup F, Rabu (29/9/2010) dini hari WIB,. John Terry dkk menghantam Marseille 2-0.

Kemenangan ini, maka Chelsea memimpin klasemen Grup F dengan nilai enam dari dua kemenangan. Spartak Moskow membayangi di peringkat kedua setelah membekap MSK Zilina 3-0 di hari yang sama.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Chelsea kembali menurunkan formasi berbeda. Pelatih Carlo Ancelotti tidak membawa Didier Drogba. Dia mengandalkan Gael Kakuta, Nicolas Anelka dan Florent Malouda.

Justru tim tamu yang lebih dulu mengancam gawang Chelsea.Terry gagal membuang bola dengan sempurna. Bola jatuh ke kaki Lucho Gonzalez. Sayang, tendangannya yang mengenai badan Remy masih melebar dari gawang Petr Cech.

Namun, Terry berhasil membawa Chelsea memimpin dengan skor 1-0 atas Marseille saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Berawal dari sepak pojok Kakuta, tandangan sang kapten berhasil menggetarkan gawang Steve Mandanda.

Gol itu seperti membakar semangat pemain tuan rumah. Tekanan demi tekanan mulai membawakan hasil. Menit 28, The Blues menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan penalti Anelka.

Penalti diberikan wasit setelah Stephane Mbia memegang bola dari umpan silang yang dilepaskan Michael Essien. Anelka dengan tenang mengeksekusi bola ke gawang Mandanda. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih Marseille mencoba mengubah keadaan dengan melakukan dua pergantian sekaligus. Dia memasukkan Ayew dan Valbuena. Strategi ini tidak banyak membantu tim tuan rumah.

Bahkan, Chelsea nyaris menambah keunggulan menjadi 3-0 menit 67. Sayang, gol yang dihasilkan Anelka dianulir oleh wasit yang menganggapnya sudah lebih dulu berada pada posisi offside. Skor 2-0 bertahan hingga usai.

Chelsea, Chelsea kini, Chelsea terkini, Chelsea terbaru, Chelsea baru, Chelsea skandal, gambar Chelsea, foto Chelsea, video Chelsea, biografi Chelsea, sejarah Chelsea, web Chelsea, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita asia