BW Plantation Targetkan Revenue 30%

BW Plantation Targetkan Revenue 30%

1

BW Plantation Targetkan Revenue 30%

JAKARTA – PT BW Plantation Tbk memperkirakan akan mengantongi pendapatan (revenue) sebesar 30 persen setiap tahunnya. Hal ini sejalan dengan pengembangan lahan kelapa sawit dan penambahan produksi tiga tahun ke depan yang didukung oleh pembiayaan dari penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) pada akhir Oktober 2009.

“Kalau kita lihat dari paparan direksi tadi, ada penambahan lahan dan tentunya ada peningkatan produksi maka perseroan pasti peroleh pendapatan, ya sekira 30 persen setiap tahunnya,” kata Presiden Komisaris BW Plantation Tjipto Widodo, usai paparan publik rencana IPO perseroan di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (29/9/2009).

Sementara itu, Presiden Direktur BW Plantation Abdul Halim Azhari mengungkapkan, dari hasil IPO nanti, sebesar 90 persen akan dilakukan untuk membiayai ekspansi perusahaan yakni pengembangan lahan, dan sisanya 10 persen untuk belanja modal.

Di samping ekspansi lahan, lajut Halim, perseroan tidak menutup kemungkinan untuk mengakuisisi kebun perusahaan lain yang memenuhi kriteria perseroan. “Sejauh mendukung pertumbuhan kita, akan kita akusisi. Of course memenuhi kriteria kita yakni growth yang tinggi,” katanya.

Sementara untuk segi penjualan, perseroan fokuskan 100 persen untuk pasar dalam negeri. “Kita memiliki beberapa pembeli ternama yang terkonsentrasi di Surabaya dan Semarang. Ini sejalan dengan lokasi kebun kita yang kompetitif sehingga efektif untuk pengangkutan,” ucapnya.

Namun, tidak menutup kemungkinan perseroan akan melakukan ekspor sawit ke pasar internasional. “Selama ini kendala ekspor kita karena belum menemukan harga ekspor yang tepat untuk mendatangkan keuntungan untuk perseroan. Tetapi kalau harga pasarnya cocok kita tidak menutup kemungkinan untuk ekspor,” paparnya.

Revenue 30%, Revenue 30% kini, Revenue 30% terkini, Revenue 30% terbaru, Revenue 30% baru, Revenue 30% skandal, gambar Revenue 30%, foto Revenue 30%, video Revenue 30%, biodata Revenue 30%, biografi Revenue 30%, sejarah Revenue 30%, web Revenue 30%, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita asia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita harian, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, asia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, harian, baru, macam-macam, Bf-1