BW Plantation Anggarkan Capex Rp1,2 T

BW Plantation Anggarkan Capex Rp1,2 T

6

BW Plantation Anggarkan Capex Rp1,2 T

JAKARTA – PT BW Plantations Tbk mengungkapkan jika pihaknya menganggarkan capital expediture (capex) sebesar Rp1,2 triliun pertahunnya selama tiga tahun ke depan. Dana tersebut direncanakan akan dipergunakan untuk menambah hasil produksinya.

Capex-nya sekitar Rp1,3 triliun, di mana sumber dananya berasal dari dana hasil IPO sebesar 90 persen. Selain itu akan ada dana yang berasal dari kas internal, karena kas diperkirakan akan besar untuk tahun yang mendatang,” kata Presdir BW Plantations Abdul Halim Ashari dalam public expose di Hotel Kempinsky, Jakarta, Selasa (29/9/2009).

Dana tersebut, rencananya akan dipergunakan untuk menambah lahan tertanamnya sebanyak 10 ribu hektare (Ha) setiap tahunnya selama tiga tahun ke depan. Dengan demikian, jumlah lahan tertanamnya akan menjadi sekitar 64 ribu Ha dalam tiga tahun mendatang.

Saat ini, perseroan memiliki hak atas lahan seluas 95.246 Ha, dan lahan tertanam kelapa sawit hanya sebanyak 32.432 Ha. Di mana lahan tertanam tersebut dikelola oleh 7 anak perusahaannnya, antara lain PT Bumilanggeng Perdanatrada (BLP), PT Adhiyaksa Darmastya (ADS), dan PT Sawit Sukses Sejahtera (SSS).

Selain itu, perseroan juga mengungkapkan akan melakukan ekspansi pembangunan pabrik. Saat ini, perseroan memiliki dua pabrik yang berkapsitas sebanyak 45 ton per jam. Selanjutnya, salah satu pabrik tersebut akan ditingkatkan menjadi sebesar 60 ton per jam.

“Sehingga total kapasitas akan menjadi sebesar 105 ton per jam yang akan selesai pada Oktober 2009,” imbuhnya.

Pada 2011, perseroan juga berencana akan menambah satu pabrik baru lagi di daerah Kalimanta dengan kapasitas sebesar 45 ton per jam. “Yang sudah ada akan ditambah 45 ton per jam, akan dibangun pabrik baru, awal 2011 akan dimulai,” ungkapnya.

Untuk perkirakaan produksi pada 2009 ini, dia menuturkan, akan mencapai 90 ribu ton CPO. Sayangnya untuk target revenue dan buttom line dia enggan menyebutkan. “Kalikan saja harga CPO sekarang dengan total produksinya yang tadi,” elaknya.

Sementara untuk semester I-2009, dia menyebutkan pendapatan bersih perseroan adalah sebesar Rp312 miliar, dan laba usaha perseroan adalah sebesar Rp172 miliar.

Anggarkan Capex, Anggarkan Capex kini, Anggarkan Capex terkini, Anggarkan Capex terbaru, Anggarkan Capex baru, Anggarkan Capex skandal, gambar Anggarkan Capex, foto Anggarkan Capex, video Anggarkan Capex, biodata Anggarkan Capex, biografi Anggarkan Capex, sejarah Anggarkan Capex, web Anggarkan Capex, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita asia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita harian, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, asia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, harian, baru, macam-macam, Bf-1