AS, Rusia Mulai Lagi Kerja Sama Militer

AS, Rusia Mulai Lagi Kerja Sama Militer

6

Ilustrasi (ANTARA/Grafis/Reuters)

AS, Rusia Mulai Lagi Kerja Sama Militer

Moskow (ANTARA News) – Rusia dan AS, Senin, menandatangani perjanjian untuk memulai lagi kerja sama militer kedua negara yang ditangguhkan Agustus karena konflik di Georgia.

“Kerangka kerja baru itu akan menetapkan kondisi yang akan meningkatkan kerja sama militer ke tingkat baru dan pengertian bersama yang mendalam antara pasukan bersenjata kami masing-masing,” Gedung Putih mengatakan dalam satu pernyataan seperti dilaporkan AFP.

Pernyataan itu menyatakan bahwa kegiatan militer kedua negara telah dihentikan Agustus tahun lalu. Pada pekan pertama bulan itu bahwa perang singkat meletus antara Rusia dan Georgia.

Perjanjian untuk memulai lagi kerja sama militer itu ditandatangani di Kremlin oleh Laksamana AS Mike Mullen dan Jenderal Rusia Nikolai Makarov, dengan disaksikan Presiden Barack Obama dan Dmitry Medvedev. (*)

AS, AS berita, AS kini, AS dunia, AS asia, AS malaysia, AS melayu, AS indon, AS indonesia, AS kl, AS foto, AS gambar, AS terkini, AS web, AS harian, AS baru, AS bf1, beritabf1, berita bf1, berita kini, beritakini, berita malaysia, berita indon, berita indonesia, berita dunia, berita harian, berita majalah, berita baru, berita asia, berita artis, berita hiburan, berita kawan, berita politik