Anelka Siap Jadi Bomber Murni

Anelka Siap Jadi Bomber Murni

3

Anelka Siap Jadi Bomber Murni

LONDON – Tugas berat kembali akan diemban striker Nicolas Anelka. Pemain asal Prancis ini kemungkinan besar dijadikan tumpuan utama lini serang Chelsea. Dia diberikan kepercayaan ketika Chelsea menjamu Atletico Madrid pada babak penyisihan Grup D Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (22/10/2009).

Dalam dua kemenangan terakhir melawan FC Porto dan Apoel Nicosia, Anelka masing-masing menyumbangkan satu gol, sekaligus penentu kemenangan. ketajamannya kembali akan diuji kala menghadapi Atelico.

Sangat beralasan bila pelatih Carlo Ancelotti memberikan kepercayaan penuh kepada mantan bintang Arsenal dan Real Madrid ini. Pasalnya, Ancelotti belum bisa menerjunkan striker Didier Drogba yang masih menjalani larangan bertanding. Pemain Pantai gading ini dihukum karena mencemooh wasit dengan kata-kata kasar pada semifinal Liga Champions musim lalu.

Anelka mengaku telah belajar banyak bagaimana menjadi seorang bomber dari rekannya saat membela Arsenal, Nwankwo Kanu dan Dennis Bergkamp.

“Anda tahu kapan Anda bermain dengan pemain-pemain besar seperti Bergkamp atau Kanu. Saya telah belajar dari banyak orang, telah bermain bersama dan mencoba mengambil sedikit ilmu dari mereka semua,” kata Anelka seperti dilansir reuters, Senin (19/10/2009).

Seperti diketahui, Ancelotti menerapkan formasi pohon natal atau satu striker di sebagian besar pertandingan. Anelka menyatakan tidak mengalami masalah bila harus beradaptasi dengan cepat.

“Karena kami sudah memulai bermain dengan sistem, saya telah mencetak lebih banyak gol dan saya telah bermain dengan baik. Saya tidak yakin bila banyak pemain bermain dalam posisi ini. Saya pikir ini adalah seperti seorang striker, tetapi juga di tengah-tengah, lapangan tengah dan depan,” kilahnya.

“Saya seorang striker, tapi tidak di posisi terdepan dan saya masih di tengah lapangan. Ini mirip dengan posisi Dennis Bergkamp selama bermain. Dia biasa bermain untuk Arsenal seperti itu ketika aku berada di sana, tidak seperti striker, tapi bukan nomor 10 atau pemain lapangan tengah,” pungkasnya.

Anelke, Anelke kini, Anelke terkini, Anelke terbaru, Anelke baru, Anelke Anelke, gambar Anelke, foto Anelke, video Anelke, biodata Anelke, biografi Anelke, sejarah Anelke, web Anelke, Anelketa terkini, Anelketa terbaru, Anelketa penting, Anelketa dunia, Anelketa Anelkeia, Anelketa malaysia, Anelketa melayu, Anelketa indon, Anelketa indonesia, Anelketa kl, Anelketa tv, Anelketa Anelkean, Anelketa gay, Anelketa artis, Anelketa hiburan, Anelketa sukan, Anelketa ekonomi, Anelketa sains, Anelketa teknologi, Anelketa kesihatan, Anelketa sejarah, Anelketa politik, Anelketa bf1, dunia, Anelkeia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Dolaran, baru, macam-macam, Bf-1