Amerika Keluarkan Travel Warning untuk Malaysia

Amerika Keluarkan Travel Warning untuk Malaysia

Amerika Keluarkan Travel Warning untuk Malaysia

WASHINGTON – Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengeluarkan larangan berpergian atau travel warning, bagi warganya ke Malaysia.

Larangan ini menyusul adanya indikasi kelompok teroris melakukan penyerangan di Sabah, Malaysia. Peringatan ini dipublikasikan di situs kedutaan Amerika untuk Malaysia, seperti dikutip Reuters, Jumat (15/1/2009).

Daerah yang diimbau untuk dijauhi adalah wilayah Sabah bagian timur. Diindikasikan Abu Sayyaf Group tengah mengintai wilayah tersebut.

Sementara pada situs Kedutaan Amerika untuk Malaysia tertulis, unsur-unsur kriminal bertanggung jawab atas penculikan dan pembajakan terhadap orang asing. Saat ini yang menjadi perhatian adalah resort (dan transportasi ke dan dari) berlokasi di daerah terpencil timur Sabah, termasuk Semporna dan Pulau Sipadan dan Pulau Mabul.

“Harap menghindari dan berhati-hati di daerah-daerah atau lokasi  tersebut,” pungkas pernyataan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Malaysia meningkatkan pengamanan di wilayah rawan itu.

Amerika berita,Amerika berita terkini,Amerika berita berita,Amerika berita minggu,Amerika berita terbaru,Amerika berita ekonomi,Amerika indonesia berita,Amerika berita dunia,Amerika berita harian,Amerika berita selebritis,Amerika berita nasional,Amerika berita artis,Amerika berita bola,berita malaysia,berita tv,berita business,berita cuaca,berita foto,berita internasional,berita hot,berita hangat,berita selebriti,berita politik,berita liga inggris,berita bernama,berita aneh,berita transfer pemain,berita kematian,berita harian hari,dunia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Dolaran, baru, macam-macam, Bf-1,dunia, sukan