Abidal: La Liga Utama, Bukan Liga Champions

Abidal: La Liga Utama, Bukan Liga Champions

Eq6bVOoo1G

Abidal: La Liga Utama, Bukan Liga Champions

BARCELONA – Semua klub Eropa dipastikan memendam hasrat mengangkat tropi Liga Champions. Bahkan sebagian besar klub yang bertarung di Liga Champions musim ini mengusung target utama memenangkan Liga Champions.

Penilaian ini kontra dengan pernyataan yang dilayangkan bek Barcelona Eric Abidal. Pemain asal Prancis tersebut menegaskan La Liga merupakan target utama kompetisi yang harus dimenangkan. Kemudian memikirkan Liga Champions.

Abidal mengakui bila Barcelona mematok target mempertahankan mahkota La Liga dan Liga Champions musim ini. Bila terjadi, Barcelona menjadi klub pertama yang mempertahankan gelar Liga Champions sejak format kompetisi diubah pada 1992-93. AC Milan yang bisa melakukannya pada 1989 dan 1990.

“Saya ingin memenangkan semua kompetisi. Tapi kali pertama gelar yang harus kami genggam adalah La Liga. Kemudian membidik gelar Liga Champions,” kata Abidal seperti dilansir reuters, Senin (28/9/2009).

“Ini merupakan perjalanan panjang dan akan ada banyak waktu untuk memprediksikan apakah kami bisa menang satu, dua atau tiga trofi kembali,” lanjut Abidal.

Sementara itu, banyak kalangan memprediksikan bahwa perseteruan meraih gelar La Liga hanya dilakoni Barcelona dan Real Madrid. Abidal menegaskan penilaian tersebut tidak akan pernah terjadi karena setiap klub memiliki peluang sama.

“Kami tidak bisa lupa ada tim lain di bawah kami yang juga dapat memenangkan gelar. Terlalu dini mengatakan bahayanya dua klub yang bersaing,” pungkasnya.


Abidal, Abidal kini, Abidal terkini, Abidal terbaru, Abidal baru, Abidal skandal, gambar Abidal, foto Abidal, video Abidal, biodata Abidal, biografi Abidal, sejarah Abidal, web Abidal, berita terkini, berita terbaru, berita penting, berita dunia, berita asia, berita malaysia, berita melayu, berita indon, berita indonesia, berita kl, berita tv, berita harian, berita gay, berita artis, berita hiburan, berita sukan, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita kesihatan, berita sejarah, berita politik, berita bf1, dunia, asia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, harian, baru, macam-macam, Bf-1