6 Blok Migas Jadi PR Menteri ESDM Selanjutnya

6 Blok Migas Jadi PR Menteri ESDM Selanjutnya

5

6 Blok Migas Jadi PR Menteri ESDM Selanjutnya

JAKARTA – Proses perpanjangan enam blok minyak dan gas akan menjadi pekerjaan rumah (PR) menteri ESDM selanjutnya. Pasalnya, hingga saat ini Peraturan Menteri (Permen) yang membahas term dan condition terkaitan perpanjangan blok Migas tersebut belum terselesaikan.

Adapun alasannya, karena Menteri ESDM saat ini, Purnomo Yusgiantoro tidak ingin penyelesaian Permen tersebut terlalu terburu-buru diselesaikan pada masa kepemimpinannya yang hanya tinggal menghitung hari.

“Permen sendiri tinggal sedikit lagi finalisasi dan kita tidak ingin menyelesaikan pada saat-saat terakhir ini. Kalau sudah ada menteri baru kita akan selesaikan permen dan putuskan secara resmi,” ujar Dirjen Migas Evita Legowo, saat konferensi pers di Kantor Departemen ESDM, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (16/10/2009).

Dalam perpanjangan blok tersebut, nantinya Pertamina akan mendapatkan prioritas utama penawaran blok-blok migas yang sudah habis masa kontraknya, sebelum Kontraktor Kontrak Kerja sama (KKKS) pengelola sebelumnya ingin memperpanjang masa kontraknya lagi.

Dari enam blok yang akan segera habis masa kontraknya dan sudah ditawarkan kepada Pertamina, tiga di antaranya tidak diminati Pertamina, dua blok kemungkinan diinginkan Pertamina, satu lagi ini apabila ada share down, Pertamina akan mempunyai hak sebagai first right of refusal.

Keenam blok yang sedang dibahas perpanjangan kontraknya adalah Blok Mahakam dengan operator Total E&P Indonesie, Blok A oleh Medco EP Indonesia, South and Central Sumatra oleh Medco, West Madura Offshore oleh Kodeco Energy Ltd, Bawean oleh Camar Resources, dan Onshore & Offshore Madura Strait Area oleh Husky Oil Ltd.

Rupiah, Rupiah kini, Rupiah terkini, Rupiah terbaru, Rupiah baru, Rupiah Rupiah, gambar Rupiah, foto Rupiah, video Rupiah, biodata Rupiah, biografi Rupiah, sejarah Rupiah, web Rupiah, Rupiahta terkini, Rupiahta terbaru, Rupiahta penting, Rupiahta dunia, Rupiahta Rupiahia, Rupiahta malaysia, Rupiahta melayu, Rupiahta indon, Rupiahta indonesia, Rupiahta kl, Rupiahta tv, Rupiahta Rupiahan, Rupiahta gay, Rupiahta artis, Rupiahta hiburan, Rupiahta sukan, Rupiahta ekonomi, Rupiahta sains, Rupiahta teknologi, Rupiahta kesihatan, Rupiahta sejarah, Rupiahta politik, Rupiahta bf1, dunia, Rupiahia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Dolaran, baru, macam-macam, Bf-1