5.400 Diperkosa dalam 6 Bulan

5.400 Diperkosa dalam 6 Bulan

2

5.400 Diperkosa dalam 6 Bulan

JENEWA – Sebanyak 5.400 perempuan diperkosa dalam enam bulan pertama tahun ini di Republik Demokratik Kongo.

Elisabeth Byrs, juru bicara Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan mengatakan, Provinsi South Kivu, di dekat Rwanda, merupakan tempat yang semakin berbahaya bagi warga sipil, khususnya perempuan.

“Serangan malam hari terhadap warga sipil oleh elemen bersenjata yang tak teridentifikasi, dan pemerkosaan terhadap perempuan, terus terjadi,” kata Byrs di markasnya di Jenewa, Swiss, yang dikutip dari Reuters, Rabu (21/10/2009).

“Sekali lagi, kami mengutuk kekerasan kemanusiaan oleh kelompok-kelompok bertikai di Kongo. Rupanya pemerkosaan yang menggila ini terus berlanjut,” tambah Byrs.

Byrs menyatakan 90 persen kasus rudapaksa dilakukan oleh kelompok bersenjata atau pasukan reguler di wilayah konflik.

Sementara dikutip dari AFP, para aktivis HAM menyebutkan pemerkosaan digunakan sebagai senjata dalam perang, dan 200.000 perempuan dewasa maupun para gadis telah diperkosa semenjak 1998.

Kehidupan menjadi benar-benar seperti neraka bagi para perempuan di timur Kongo. Beberapa laporan bahkan menyebutkan pasukan perdamaian PBB memperkosa perempuan di area perang.

Kongo merupakan salah satu daerah operasi terbesar PBB. Ratusan ribu orang di timur negeri itu telah terusir dari tempat tinggal mereka.

Diperkosa, Diperkosa kini, Diperkosa terkini, Diperkosa terbaru, Diperkosa baru, Diperkosa Diperkosa, gambar Diperkosa, foto Diperkosa, video Diperkosa, biodata Diperkosa, biografi Diperkosa, sejarah Diperkosa, web Diperkosa, Diperkosata terkini, Diperkosata terbaru, Diperkosata penting, Diperkosata dunia, Diperkosata Diperkosaia, Diperkosata malaysia, Diperkosata melayu, Diperkosata indon, Diperkosata indonesia, Diperkosata kl, Diperkosata tv, Diperkosata Diperkosaan, Diperkosata gay, Diperkosata artis, Diperkosata hiburan, Diperkosata sukan, Diperkosata ekonomi, Diperkosata sains, Diperkosata teknologi, Diperkosata kesihatan, Diperkosata sejarah, Diperkosata politik, Diperkosata bf1, dunia, Diperkosaia, malaysia, melayu, indon, indonesia, foto, gambar, terkini, web, Dolaran, baru, macam-macam, Bf-1